Get Adobe Flash player

Archive for the ‘hobbies’ Category

postheadericon Payung Bening/Transparan ala Drama Jepang/Korea

Hari Sabtu kemarin, 23 Juli 2011, aku dan temanku jalan-jalan ke mall Paris Van Java yang ada di Bandung (Jawa Barat – Indonesia). Itu kali pertama kita berkunjung ke sana. Jauh berbeda dari kesan kunjungan sebelumnya, mall BSM ( Bandung Super Mall), di PVJ ini kita sangat bisa menikmati suasananya. Selain barang-barangnya bagus-bagus, bervariasi, feel-nya juga dapet. Asik deh pokoknya :)

Nah, aku pribadi sebenarnya mau membuktikan kebenaran cerita orang-orang yang katanya di PVJ ini ada yang jual payung bening transparan dgn harga murah. Setelah naik turun tangga, ngalor ngidul, jalan kesana kemari, akhirnya aku menemukan ‘harta karun’ itu juga…hahahahha

Nama tokonya ‘DAISO’. Toko ini menjual barang-barang import dari Jepang, seperti:  peralatan makan (sumpit, mangkok, sendok, piring, gelas), alat-alat mandi (gayung, sikat gigi, tempat sabun), asesoris (bando, ikat/jepit rambut), gantungan kunci, pot bunga, payung, jas hujan, kipas, pengharum ruangan (semacam aromaterapi) dll…ya standar aja sih stoknya, nggak ada baju/sepatu apalagi make up…hehe

Semua barang di toko itu harganya pukul rata @22.000! Waahh, jelas aku langsung kepincut lah. Tapi kalau ke sana jangan beli barang standar, maksudnya tipe barang yang bisa diperoleh di tempat lain di Indonesia; seperti asesoris, kipas, alat mandi. Yang recommended dari toko ini yang pasti adalah: PAYUNG! yupz…payung yang dijual di sini itu tipe payung-payung kayak di drama-drama Jepang/Korea yang bening gitu. Selain yang bening polos, ada yang polkadot kuning/ijo muda/biru muda, polos putih/oranye/biru muda. Tipenya yang cuma muat buat 1 orang, panjangnya 48,5 cm (tulisannya di bungkusnya), dan nggak ada yang model lipat kecil (kalau ada pasti bakal lebih mahal). Kemarin sih aku beli yang polkadot kuning, sesuai cita-citaku…hahahha

Barang recommended no. 2 adalah: SUMPIT! di sini sumpitnya lucu-lucu lho, nggak cuma yang terbuat dari kayu, yang dari stainless steel juga ada. Ada yang 1 wadah cuma isi 1 pasang, tapi juga ada yang lebih. Ada yang polos, ada yang bermotif. Ada yang cuma dibungkus plastik, ada yang sama tempat sumpitnya sekalian (untuk 1 pasang). Macam-macam lah ya, sampe bingung mau pilih yang mana.

postheadericon SUNGKYUNKWAN SCANDAL – Promosi Blog Mb’Tirza

omo. .drama korea lagi (??!). .bwahahaha. .kalau begini terus aku ganti saja web ini jadi web korean drama =,=

Tapi aku merasa perlu untuk menulis ini, karena selain mengenai sesuatu yang aku suka juga karena aku ingin memperkenalkan blog korean drama langgananku, Sinopsis Drama dan Film Korea. Seperti namanya, blog itu khusus diisi recaps film, cocok banget buat yang suka baca, suka film Korea, tapi nggak bisa nonton karena film yang bersangkutan masih airing di negaranya sana.

Yup. Aku suka banget sama film Korea. Bukannya nggak cinta Indonesia, tapi sebagai penikmat film kita perlu mencari banyak referensi film dari berbagai genre dan negara (nice reason, right? hha). Setelah sebelumnya aku mengikuti separuh sinopsis Queen Seondeok, God of Study, dan Dong Yi, sekarang aku sedang asyik-asyiknya membaca recaps serial Sungkyunkwan Scandal.

Sungkyunkwan Scandal (SKK Scandal) merupakan suatu serial yang diangkat dari buku yang berjudul sama. Berlatar belakang masa pemerintahan Joseon, SKK menceritakan mengenai seorang wanita cerdas pada masa itu yang bernama Kim Yoon Hee. Karena kecintaannya pada ilmu pengetahuan dan desakan ekonomi keluarga, dia pun rela menyamar menjadi laki-laki atas nama adiknya yang sakit-sakitan, Kim Yoon Shik, dan menggunakan kepandaiannya untuk mengerjakan tugas sekolah dan bahkan menggantikan ujian orang lain meski ibunya tidak setuju. Sedari kecil Yoon hee sudah menunjukkan kecintaannya pada ilmu pengetahuan. Namun pada masa itu wanita masih dianggap makhluk no 2 (kalau di Indonesia, mungkin keadaannya sama seperti sebelum RA Kartini berjuang untuk pendidikan) sehingga bukanlah suatu hal lumrah kalau ada wanita yang mengenyam pendidikan, bahkan karena perilakunya yang ‘tidak biasa’ itu ibunya selalu mengatakan “kepandaian adalah racun bagi wanita” padanya.

Yong Ha, Yoon Hee, Sun Joon, Jae Shin

Suatu ketika penyamarannya sebagai joki ujian masuk SKK terungkap, tapi karena kepandaiannya, Raja justru memerintahkan Yoon Hee untuk belajar di SKK. Di dalam SKK yang notabene 100% berpenghuni lelaki itu, nantinya Yoon Hee akan menemukan teman satu gengnya. .hwehhe. .yaitu Lee Sun Joon (putra Menteri Lee, serius, pintar, idealis), Moon Jae Shin (putra menteri Moon, selalu cegukan jika berdekatan dengan wanita, dijuluki ‘kuda gila’), dan Goo Yong Ha (playboy kelas kakap, teman Moon Jae Shin, sekaligus siswa SKK pertama yang menyadari identitas Yoon Hee sebenarnya). Film tanpa masalah, rahasia, dan intrik, seperti sayur tanpa garam dan bawang. .ckckckck. .Selain menutupi identitasnya sebagai perempuan, Yoon Hee akan dihadapkan pada masalah yang pelik dan (as usual) kisah cinta. Mulai dari statusnya yang berasal dari kalangan bawah, posisinya yang mendapat perhatian istimewa dari seorang wanita yang mengiranya sebagai laki-laki, kelicikan ketua siswa SKK, latar belakang partai masing-masing siswa yang mempengaruhi pergaulan & kompetisi, kenyataan yang baru dia ketahui bahwa mendiang ayahnya merupakan salah satu pengajar di SKK tersebut, hingga pelibatannya dalam pencarian wasiat yang hilang dari Raja sebelumnya, semua akan mewarnai lika-liku kehidupannya selama menjadi siswa SKK.

Sungkyunkwan Scandal baru selesai tayang di Korea, sedangkan sinopsisnya baru tersedia sampai episode 12 (hingga artikel ini ditulis). Secara berkala, si empunya blog (aka mb’Tirza) akan menulis recaps episode selanjutnya. Jadi karena masih tayang, harap maklum kalau membaca sinopsisnya nggak bisa ‘streaming’ langsung sampai ending ^^v

my lovely Jae Shin. .kekeke~

Mengenai konsep cerita, mungkin sudah hal yang membosankan bila kita disuguhi ide cerita mengenai penyamaran seorang wanita menjadi laki-laki dan akhirnya akan terjebak dalam kisah cinta segitiga bersama rekan-rekannya, baik yang menyadari identitas aslinya atau tidak. Contohnya: She’s The Man (yang disadur sinetron Indonesia, Olivia), Coffee Prince, dan You’re Beautiful. Tapi jangan remehkan serial ini. Justru serial ini jauh lebih mutu daripada film-film yang aku sebutkan tadi. Kenapa?? Karena dalam cerita ini, pemeran utama wanita ‘membuang’ identitasnya sebagai ‘makhluk no 2’ sejak dia memasuki SKK. Dan dia melakukannya karena pada dasarnya dia mencintai sesuatu yang seharusnya tidak dia cintai, yaitu pengetahuan. Layaknya Kartini pada masa itu di Korea, pemeran utama serial ini harus bisa memerangi kebodohan dan struggle dalam melawan ‘adat’. So i think. .love story is just a side effect, not the main idea.

Cast/Pemain

Micky Yoochun (믹키유천) as Lee Seon-joon (이선준)

Park Min-yeong (박민영) as Kim Yoon-hee (김윤희)

Yoo Ah-in (유아인) as Moon Jae-sin (문재신)

Song Joong-ki (송중기) as Goo Yong-ha (구용하)

Jeon Tae-soo (전태수) as Ha In-soo (하인수)

Seo Hyo-rim (서효림) as Ha Hyo-eun (하효은)

Kim Min-seo (김민서) as Cho-seon (초선)

sinopsis SKK klik di sini

postheadericon MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO (NINE-TAILED FOX)

O. .my Seung-Gi!

Itulah yang pertama kali aku ucapkan ketika menonton serial ini. O yeah. .pastinya bukan hal yang baru lagi, dan pasti sudah banyak yang menonton sampai endingnya. But it’s ok. Aku takkan pantang menyerah posting artikel nggak mutu ini. .bwahahaha *geje*

Diawali oleh saran seorang teman, akhirnya [dengan terpaksa] akupun menontonnya, tapi setelah nonton episode 1 aku langsung suka dan beruntun nonton episode-episode selanjutnya. .bwahahaha *geje lagi*

Drama serial ini gress tayang tahun 2010 ini, dengan pemain utama Lee Seung Gi (Shining Inheritance/Briliant Legacy) dan Shin Min Ah (A Love To Kill). Ceritanya yaitu mengenai seekor rubah berekor sembilan yang ingin menjadi manusia seutuhnya. .

500 tahun yang lalu, dewa memotong kesembilan ekor Gumiho dan mengurungnya dalam sebuah lukisan di dalam sebuah kuil karena Gumiho tak kunjung mendapatkan suami, sedangkan jika dibiarkan kecantikannya yang tak biasa di kalangan manusia itu bisa menimbulkan banyak masalah.

500 tahun kemudian dari hari itu, langit mempertemukannya dengan seorang tuan muda kaya bernama Cha Dae Woong. Dae Woong ini bermimpi untuk jadi seorang aktor laga dan bukan tipe pria baik-baik. .hhaa. .bukan maksudnya dia hidung belang tapi dia itu suka menggunakan kekayaan kakeknya untuk hura-hura, sering membuat kakeknya marah karena kelakuannya yang dianggap ‘tidak dewasa’ itu dan banyak orang yang berteman dengannya hanya untuk cari makanan gratis *biar dibayari gitu. .tipe parasit* Yang jelas Dae Woong punya 2 orang teman yang cukup dekat dengannya dan nantinya akan sering muncul di sepanjang drama ini, yaitu Ban Seon Nyeo & Kim Byeong Soo.

Suatu ketika, Dae Woong kabur dari kejaran kakeknya dan dalam pelariannya itu dia bertemu dengan pendeta yang menjaga kuil tempat Gumiho berada. Lalu Dae Woong yang secara tidak sengaja berteduh di kuil, dimanfaatkan oleh Gumiho untuk menggambar kesembilan ekor di lukisan tempat dia dikurung. Dae Woong yang ketakutan serta merta langsung lari terbirit-birit setelah selesai melakukan apa yang disuruh Gumiho dan terjatuh di bebatuan. Karena lukanya ini, Dae woong jadi sekarat. Mengingat jasanya yang telah membebaskan Gumiho dari hukuman ratusan tahun dan mempertimbangkan keberadaan Dae Woong untuk dia manfaatkan lagi, akhirnya Gumiho memberikan mutiara rubahnya *yah aku nggak tau gimana nyebutnya*. Dengan mutiara itu di dalam tubuhnya, kesehatan Dae Woong dapat berangsur-angsur pulih tanpa dia sadari bahwa sebenarnya tubuhnya [seharusnya] sedang sekarat secara fisik.

Awalnya Dae Woong tidak percaya pada cerita Gumiho bahwa dia sebenarnya adalah rubah berekor sembilan yang dikurung dalam lukisan dalam kuil itu, dan malah menganggapnya sebagai orang gila. Namun setelah diperlihatkan kesembilan ekor rubahnya [dan kemampuannya yang lain] Dae Woong pun percaya, tapi juga langsung ketakutan.

Hari-hari mereka berdua kemudian diwarnai dengan kepolosan Gumiho dan kecintaannya pada daging sapi, serta usaha Dae Woong untuk ‘melepaskan’ diri dari ketergantungan Gumiho padanya *ketergantungan minta daging sapi ma Dae Woong* sekaligus kebohongan terhadap publik mengenai identitas Gumiho yang sebenarnya.

Setidaknya setengah perjalanan drama ini, atau kira-kira sampai episode 7 suasana yang disajikan sangat segar, santai, kocak, dan minim adegan sedih-sedihnya. Nah setelah itu, mulai disuguhkan cerita yang lebih serius dari sebelumnya dan yang pasti membuat penonton ikut terhanyut dalam jalan ceritanya yang gawat-mengharukan-mellow-bikin emosi. .hhaa

Buat kalian yang nggak suka cerita sedih, mungkin akan merasa tertipu dan ingin cepat-cepat meninggalkan drama ini setelah setengah jalan. Tapi. .TET TOT! Anda sudah terjebak. .bwahahahaha. .Yup! Kalau kamu sudah menonton setengah jalan, dijamin ingin tau kelanjutan episodenya, lagi, lagi, dan lagi. .Dan akhirnya nonton full sampai episode terakhir deh ^^v

List OST *untuk kali ini aku nggak kasih link, tapi kalau mau cari di 4shared.com sudah banyak yang upload*

1. Lee Seung Gi – Now I Love You

2. Lee Seung Gi – Losing My Mind

3. Lee Sun Hee – Fox Rain (Rhythm Vers.)

4. Lee Sun Hee – Fox Rain (Acoustic Vers.)

5. Lee Seul Bi – The Person I Love

6. Kim Gun Moo – Ooh La La

7. Shin Min Ah – Sha La La

8. Lyn – We Are One

9. No Min Woo – Trap

10. Park Hong – Look At Me

11. Shin Min Ah – I Can Give You Everything

Kelebihan lain dari drama ini yang aku suka adalah, menunjukkan kalau drama ini up-to-date banget, ibaratnya baju ngikuti trend fashion. Itu gara-gara beberapa cameo dan lagu yang digunakan lagi in tahun ini, seperti misalnya cameo yang menggunakan pemeran You’re Beautiful (UEE sebagai siswa yang sedang melukis, Park Shin Hye sebagai Go Mi Nyu teman lama Dae Woong, dan Lee Hong Ki sebagai Jeremy yang sedang melakukan pemotretan) serta backsound Haven’t Met You Yet (my fave song by Michael Buble) dan Can’t Nobody (by my fave girlband 2NE1).

Cast/Pemeran

Lee Seung Gi as Cha Dae Woong

Shin Min Ah as Gumiho

No Min Woo as Park Dong Ju

Park Soo Jin as Eun Hye In

Byeon Hee Bong as Cha Poong (kakek Cha Dae Woong, pemeran guru Cha Gi-bong dalam God of Study)

Yoon Yoo Seon as Cha Min Sook

Seong Dong il as Ban Doo Hong

Hyomin as Ban Seon Nyeo

Kim Ho Chang as Kim Byeong Soo

============================================================

Seung Gi-a. .neomu neomu neomu neomu neomu neomu neomu neomu neomu neomu joha~

postheadericon SUPERSTAR a.k.a SUPER HAP!

Setelah 2 minggu lamanya tidak posting karena terkendala ujian mid, akhirnya tibalah pada saat yang berbahagia. .yippieee!!! Hari ini aku akan mengajak kalian untuk melancong sejenak ke negeri gajah putih. .wkwkwk. .yup, it’s Thailand time~

Recaps kali ini akan kuisi dengan film Thailand berjudul: SUPERSTAR (atau begitulah kira-kira yang tertera pada sampul dvd-nya.hhe). Buat kalian yang sudah pernah nonton film ini, mungkin akan terdengar basi ketika aku menyinggung-nyinggungnya kembali. .secara, rilisinya sudah sejak akhir tahun 2008 (duh.telat banget nggak sih. .) Eeiittss, jangan berkecil hati dulu. Meski sudah lama berlalu, tapi filmnya tetap oke untuk ditonton kok.

Ceritanya, Tom & Teung yang sudah bersahabat karib sejak kecil mempunyai fisik & kemampuan yang berkebalikan. Teung: suka menyanyi, pencipta lagu, kebetulan dikaruniai talenta berupa suara yang bagus namun ia (menganggap) memiliki kekurangan pada fisiknya yaitu pendek, jelek, berkulit hitam, dan tidak setampan sahabat karibnya, Tom (ya iya lah, si Tom cakep banget begitu, dibandingin. .bakalan kalah telak deh).

Dance-nya Tom, oke juga pas gerakan-gerakan tertentu (doang)

Sedangkan Tom yang hobby nge-dance, memiliki semua yang dibutuhkan seseorang untuk menjadi idola: tinggi, putih, tampang oke, postur oke, cool (keliatannya) tapi sayang suaranya. .ancur!! Sumpah deh, waktu liat nih film nggak kuat denger suaranya lama-lama. Kayak bebek kejepit! Duh, parah.

Suatu ketika, Teung memperdengarkan sebuah lagu ciptaannya yang ia beri judul “Touch My Heart”. Musiknya catchy & enak didengar. Saat Teung tertidur, iseng-iseng Tom merekam dirinya sendiri ber-lip sync ria sambil nari-nari nggak jelas (menurutku). Video itu kemudian diupload pada sebuah situs dalam accountnya yang diberi nama “Tong Lee Hei”. Tak disangka dalam waktu singkat video tersebut menyita perhatian banyak netizen, bahkan sosok Tong Lee Hei menjadi idola di kalangan remaja putri. Banyak orang yang menyukai lagu & suara si penyanyi, dan ajaibnya semua terkecoh penampilan Tom yang terlihat piawai menyanyikan lagu itu. .hhaa.

Alhasil dengan bantuan pihak perusahaan rekaman, jadilah sebuah figur penyanyi bernama “Tong Lee Hei” yang sebenarnya hasil kombinasi lip sync antara Tom & Teung (wujudnya Tom, tapi suaranya Teung). Selanjutnya??? Dengan nama Tong Lee Hei popularitas Tom langsung meroket.

Tom, dalam pembuatan video klip ‘Touch My Heart’. .always, keep silent

Sedangkan Teung? Mau tak mau harus pasrah menerima nasib menjadi pengisi suara di belakang panggung: tetap ‘invisible’ walau suaranya disukai banyak orang, tidak dikenal & harus puas menjadi no 2.

Tom beraksi di atas panggung sebagai Tong lee Hei
Sementara Teung men-dubbing di belakang panggung

But, seperti slogan sebuah produk makanan ringan di televisi: Life is never flat! Ada kalanya suka & duka. Setiap perbuatan pasti ada konsekuensinya, baik atau buruk. Kalau di awal mereka sudah merasakan ‘manisnya’ ketenaran, maka sekarang giliran mereka harus mengalami getirnya lika-liku kehidupan. Di saat Tom terpojok & membutuhkan Teung, Teung menghilang & produser menyalahkannya. Di saat Tom jatuh sakit, produser juga menyalahkan Teung. Namun demi persahabatan mereka, Teung tetap bertahan di masa sulit seperti itu. Di lain pihak, posisi Tong Lee Hei dipertaruhkan akibat kekurangwaspadaan Tom sendiri.

Lalu apa yang terjadi ketika tiba-tiba suara Tom yang buruk rupa berubah menjadi normal layaknya laki-laki biasa??? Apa yang akan Teung lakukan saat perannya sebagai ‘pengisi suara’ sudah tidak lagi menentukan kelangsungan sosok Tong Lee Hei??? Bagaimana nasib persahabatan mereka saat Tom mendapatkan suara yang melengkapi ‘kesempurnaannya’ sebagai idola??? Akankah kedua pribadi dalam satu sosok Tong Lee Hei dapat terus bertahan, atau salah satunya harus menyingkir??? Jawabannya hanya bisa ditemukan dalam film SUPERSTAR ini!

Soundtrack dapat didownload dari 4shared, 1 album dalam format .rar >> DOWNLOAD OST SUPER HAP

postheadericon PAPA TO MUSUME NO NANOKAKAN (7 DAYS OF A DAD AND A DAUGHTER)

Masih membahas film jepang, tapi genre-nya bukan action seperti High Kick Girl kemarin. Ya bisa dikategorikan drama keluarga lah. .Meski di dalamnya terdapat suasana serius, tapi banyak juga adegan-adegan konyol, jadi menurutku tidak terlalu berat untuk ditonton. Yang pasti, setting di dalamnya (baik suasana, waktu, dan tempat) mampu memberi kesan ‘fresh’ bagi penontonnya.

Film ini secara keseluruhan terbagi menjadi 7 episode yang masing-masing berdurasi +50menit dan hanya menggunakan 1 lagu saja sebagai OST-nya! (ckckck. .hemat banget ya. .) Inti ceritanya seputar keluarga Kawahara: 7 hari pertukaran jiwa antara ayah dan anak perempuannya.

Di sini diceritakan anak tunggal keluarga Kawahara yang bernama Koume mempunyai hubungan yang kurang akrab dengan ayahnya. Koume yang beranjak dewasa mulai sibuk dengan dunianya sendiri; sekolah, teman main, dan salah satu kakak kelas anggota tim sepakbola yang disukainya (hha.mengingatkan masa sekolah dulu). Dia menganggap ayahnya selalu mengacaukan situasi, seperti yang kerap dikatakannya: “Dad ruins my mood again”. Sedangkan si ayah yang terjebak dalam rutinitas kehidupan kantor sehari-hari, hanya bisa pasrah pada kenyataan bahwa ada jurang pemisah yang cukup besar antara dirinya dengan Koume. Namun di lubuk hatinya, sebagai seorang ayah dia juga ingin mengenal putrinya lebih baik lagi.

padahal ayah & anak, ada di gerbong yang sama,

tapi jarak duduknya seperti itu


Lalu pada suatu pagi, kereta yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Saat itulah dimulai petualangan mereka sebagai ayah & anak yang sesungguhnya selama 7 hari ke depan. Selama 7 hari itu hampir tak ada yang tahu karena keduanya sama-sama tidak mau bercerita pada siapapun. Mereka yakin tak akan ada yang percaya dengan apa yang mereka alami, karena hal itu sama sekali tidak logis!

Mau tak mau masing-masing dari mereka harus bisa ‘memainkan’ peran yang lain dengan baik dan sealami mungkin. Dari hari-hari mereka inilah mereka bisa lebih memahami kehidupan satu sama lain. Koume yang berada di dalam tubuh ayahnya, harus menghadapi kehidupan pegawai kantoran berusia 40th-an yang penuh dengan intrik dan kompetisi kerja. Dan karena ketidakwaspadaannya, Koume membuat ayahnya terlibat dalam affair yang mengancam keutuhan keluarga Kawahara! Sementara si ayah yang ada di dalam tubuh anaknya harus menjalani keseharian layaknya anak sekolahan. Masalahnya ‘anak sekolahan’ ini adalah perempuan. Lantas bagaimana seorang ayah yang berada dalam tubuh anak perempuannya dapat beradaptasi?? Dan bagaimana cara si ayah menjalani ‘kencan’ yang seharusnya dilalui anaknya?? Hfffhh. . .masalahnya makin rumit saja~

November 2017
M T W T F S S
« Apr    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Categories